Pages

05 August 2008

Obat cacing

Pulang kerja kamis 5 hari yang lalu, si mas badannya panas, pucet n lemes katanya badan pada sakit... wah jangan2 masuk angin lagi, mas sih pasti aja setiap kecapean, trus telat makan n agak stress pasti langsung masuk angin. biasanya langsung sembuh setelah saya pijet2 badannya. Tapi beda sama kejadian kemaren, habis di pijet masih belum ada bedanya, masih pusing.. badannya makin malem makin panas dan kedinginan, wah mas demam... saya takut.... saya kasih obat penurun panas, trus saya ukur suhu badannya 38, masih normal walau agak naik.. tapi keningnya panas bangettt...saya tunggu 1 jam, belum turun juga... saya mulai panik.. tapi pura2 tenang takut mas tambah sedih... saya coba tidur, tapi bener2 gak nyenyak krn mas ngoceh2 gitu nglindur kata orang jawa. jam 2 pagi saya pegang keningnya, udah gak panas lagi.. tapi mas masih kedinginan...
saya kasih selimut yang tebel biar keringetan... tapi sampe subuh gak membuahkan hasil.

jam 5 mas akhirnya mau bangun, saya suruh sholat.. eh dia mau mandi padahal jalannya aja sempoyongan...
"apa yg mas rasain sekarang mas?" saya tanya,
"lemes, dingin" duuhhh Tuhan mas belum sehat.
"Trus mas ngapain mau mandi pagi2 gini" saya bingung.
"Mau kerja" katanya.
Ya ampun mas.... saya suruh ijin dulu, dia bilang gak enak krn klo dia gak masuk kasian sama 2 orang temennya jadi harus ngerjain kerjaannya dia.
akhirnya saya bilang "Ya udah sini saya yang ijin, mas tidur istirahat dulu hari ini, nanti kita ke dokter"

Periksa ke dokter, minta pengantar buat cek darah, ternyata positif Thypus. saya sudah menduga sebelumnya, penyakit mas gak jauh sekitar perut dan usus. saya langsung inisiatif ke toko obat cina beli obat cacing.. bukan obat cacingan lho ya.. tapi bener2 cacing yg dibikin jadi obat, ada yg bentuk kapsul dan ada yg cacing kering.. saya pilih yg kapsul, yg cacing kering agak horor bentuknya.... udah minum 3 hari badan mas agak seger, udah gak panas lagi n doyan makan, tapi blm boleh makan yg pedes2... dan 2 hari ini dia udah kuat masuk kantor lagi...
trima kasih obat cacing....

No comments: