Pages

06 August 2007

outbond..kami bukan james bond!!

Ternyata outbond kali ini bukannya bikin saya bete tapi bikin kapok!! tottaly different sama outbon sebelumnya! semakin saya menyadari outbond yang sebelumnya bener2 hura2 hehehe..
sebelum berangkat ada beberapa temen yang sebel krn gak diajakin outbond, tapi percayalah.. kalian gak akan menyesal gak ikut outbond part ini...

firasat gak enak udah dateng beberapa hari sebelumnya, dimana rata2 calon peserta mengungkapkan kemalasannya untuk ikutan outbond kali ini, tapi yg empunya acara bilang ini outbond wajib, jadi mau gak mau ikut deh. Dengan asumsi tempat yang sama sebelumnya saya hanya membawa peralatan seadanya, tanpa jaket *krn dulu gak dingin*, gak bawa sepatu *krn dulu gak kepake*.pokoknya minimalis deh!! Ternyata saya salah besar, kemarin tempat itu mendadak dingiiiiiiiiiiiiiiiiiinn sekali. dan sangat amat butuh sepatu krn ternyata kita harus nyebrang hutan karet yang penuh lubang dan semak berduri..

ini anggota kelompok saya!!

hari pertama kita emang disuguhi makan siang, tapi kok di aula ada tumpukan tenda, sleeping bag, indomie, sarden, dsb. *wah perasaan makin gak enak nih*.. habis makan pembagian kelompok *kita dibagi jadi 3 kelompok, masing2 beranggotakan kurleb 8 org*

ki-ka : sleeping bag, tenda, Bahan Makanan

HP, dompet, tas dan peralatan lain harus dititipkan pada penyelenggara. Dengan modal uang2an, tiap kelompok harus membeli barang2 yang dibutuhkan untuk nginep di hutan.. Kelompok saya antara lain beli panci, 2 tenda, 1 sleeping bag, 20 bungkus indomie, 1 kaleng sarden, 1kg beras, permen, biskuit,kopi dan 8 botol air mineral besar *1500ml* dan 8 botol air mineral kecil, serta 5 travel bag yg disediakan.

Tas yg dibawa harus tas yg disediakan *gak dink, dijual harganya 10ribu* apalagi bawa air segitu banyak ugghh berattt!! untung kelompok saya ada cowok 5 orang hehehe saya hanya kebagian bawa tenda.

ternyata kami harus berjalan ke atas puncak gunung hutan balata*katanya balata ini nama pohonnya* jauhnya kira2... ah saya gak bisa mengira2 lagi.. yang jelas itu terasa jauuuhhhh sekali, ditambah medan yang sulit *pematang sawah yg sempit dengan badan lebar begini, jalan mendaki, berdebu dan yang pasti jauuuuuhhh sekali* dengan susah payah*kira2 6 kali saya minta waktu istirahat * akhirnya kami sampai juga di hutan balata, pohonnya besar2, angin dari lembah bertiup kencang sekali, kami sampai disana dalam waktu kira2 1 jam lebih dan hari mulai gelap.. yang cowok langsung mendirikan tenda, sedangkan kami yg perempuan menyiapkan makanan untuk dimakan malam itu*pertama kami masak indomie 11 bungkus*

karena pengalaman pertama kalau gagal bisa dimaaf kan lah.. soalnya mie yang kami buat itu kematengan, airnya habis krn apinya susah di atur, akhirnya kami tambahkan kornet dan jadilah bubur mi kornet hehehe.

sebelum tidur kami masak nasi, kali ini yang nungguin apinya para lelaki. hehe Nasi matang dengan sempurna *sayang gak boleh bawa Hp jadi gak bisa di foto deh nasinya yang menuk-menuk cantik itu*
ternyata kesulitan tidur sama sekali tidak saya alami, walaupun di tenda dan dingin sekali kami tidur nyenyak dari jam 10 sampai jam 05 pagi.... kami masak sarden dan kornet pagi ini buat sarapan, sebagian nasi di bungkus untuk dimakan nanti siang di perjalanan.

ini namanya kompas bidik

acara selanjutnya mencari jejak dengan kompas bidik, di hutan karet yg banyak lubang dan semak berduri.... ini juga jalan jauuuuuuuuuuuhhh banget!! blm hilang capek kami masih harus nge-game spider web *basi bgt deh* lanjut sholat jumat, dan kami cewe2 kebagian masak lagi... walaupun masak indomi lagi, kali ini jauh lebih lumayan lah... ditambah nemu pohon cabe rawit.. jadi mantab..menu siang ini: indomi nasi!!

aduh masih ada 2 kegiatan lagi yg belum saya ceritakan.. tapi kepanjangan ah... lain kali aja. kalo masih pengen baca tentang penderitaan kami mending ke rumah teman sekelompok saya ini..

1 comment:

Anonymous said...

jadi......... turun berapa kilo neh? :D