Pages

23 February 2010

Mama Marah

Kejadiannya udah sebulan yang lalu kira-kira hari itu Nino bikin ulah masa tiap kebelet pipis dia malah lari ke kasur... padahal sebelum2nya malah langsung keluar kamar kalo kerasa pipis...
entah kenapa hari itu udah 3 kali pipisnya selalu lari ke kasur (Mbak nya laporan pas saya pulang)

Saya sibuk menganalisa dan tidak menemukan hasil apapun kecuali "mungkin dia minta perhatian"
saya pengen marah tapi masih dikasih inget sama gusti Allah untuk marah dengan cara yang wajar... sampai di rumah, setelah mandi dan beres2 saya gendong jagoan kecil itu..... saya cium dan berulang kali saya bilang kalau dia itu anak yang pintar...

"mas Nino itu Pintar, pintar sekali.... " si empunya nama senyam-senyum di puji mamanya
"Tapi kalo anak pintar itu pipisnya di kamar mandi.. disana (sambil tunjuk kamar mandi)" saya gendong dia ke kamar mandi sambil terussss ngoceh...
"kalo anak pintar tidak pipis di kasur " saya gendong kembali dia ke kasur
"lihat pipis di kasur jadi basah, bau... mama gak mau bobo disini.. mas Nino nanti bobo sendiri aja..." senyum mulai hilang dari wajahnya.. berubah jadi tampang melasss banget gak tega rasanya nerusin.....
dan lebih dari tiga kali Nino saya gendong bolak balik kamar mandi-kasur sambil berkata pipis yang benar dan yang salah...

besoknya apakah langsung berhasil?? gak tau juga sih besoknya hanya sekali dia pipis di kasur... lusa nya dia udah gak pipis di kasur, tapi pipis di karpet.. wah harusnya saya gak cuman nyontohin kasur ya sebagai tempat terlarang pipis hehehe

Sekarang saya gak perlu repot lagi klo gak setuju sama sikapnya Nino, tinggal di pelototin dia langsung ngerti mamanya marah hihihi.... tapiii dia jadi gak mau (atau gak berani) deket2 saya.
kalo ada bapaknya dia langsung ke bapaknya, nah disini lah kita sebagai orang tua harus kerja sama. kalo bapaknya bilang "sini mama marah sama bapak aja" bisa saya ajak berantem hehe untungnya bapaknya selalu bilang "Mama marah kan... tau gak kenapa mama marah?karena mas Nino gak dengerin omongan mama, tangan mas Nino kan bukan buat mukul, masa mamanya di pukul, kan sakit nanti gak bisa gendong mas Nino lagi.. sekarang minta maaf sama mama.. bilang maaf ma..di sayang mamanya" ajaibnya dia langsung ucluk2 sambil nunduk nyamperin saya sambil nyeruduk nyium pipi saya.... gak bilang "maaf" sih lha wong emang blom bisa ngomong......

Gak tau akhir2 ini Nino emang lagi masa2 melatih emosi banget.... buka tutup dvd player, manjat kipas angin, manjat meja, kursi, kalo di larang sendok, bedak, minyak telon apapun yang didekatnya bisa melayang dengan sukses dan klo pendaratan gak sempurna bisa2 jidat, kepala, perut dan tangan kita jadi landasannya....

untungnya dia masih selalu mau kalo di suruh minta maaf.... banyak sekali harapan saya kepada Nino salah satunya agar dia mampu berkata "minta maaf" dan mengucapkan "terima kasih" dengan tulus....

per hari ini : "Mas Nino kalo pipis dimana yang bener nak?" dia langsung lari ucluk2 dari mobil2annya kirain mau ke kamar mandi... gak taunya dia berdiri di atas karpet depan tv sambil nunjuk2 ke kaki......
bingung deh saya... saya dekati.... oaaaalllaaaahhh rupanya tadi dia ngompol disitu..... sepertinya dia pikir saya bertanya "tadi pipis dimana?" haduuhhh udah sebulan belum ada kemajuan berarti dari soal pipis2an ini....

1 comment:

Indah said...

Halow mbak salam kenal, aku dapet link dari pitpit :D pas iseng baca2 loh kook pengalamannya mirip siih :D jadi merasa tidak sendiri huehehehe