Pages

02 February 2010

Cacar air

Udah diimunisasi gak menjamin anak bebasa dari cacar air.. ini terjadi pada Nino anak saya hehehe.. Baru seminggu imunisasi Varicella tau2 badannya anget, gak sampe 40 sih cuman 38, 7 tapi lumayan bikin tidurnya gelisah and rewel semaleman.. untung masih bisa mengandalkan the power of Nenen hehe (gak kebayang kalo nanti di sapih)...
semaleman badannya anget, besokannya udah turun and gak naik2 lagi kaya sebelumnya

tapi bentol merah dipipi yang saya kira digigit nyamuk tiba2 jadi banyak ada 3 di pipi 1 di bawah hidung 1 di jidat 1 di bawah bibir... lho lho... ada apa ini nak??searching2, tanya2, browsing2, terdapat kecurigaan akan campak, roseola atau cacar... untuk memastikan ini apa saya sms pak dokter yang baik hati selalu membalas sms.

"Dok, Tadi malem Nino badannya panas, trus pagi ini jadi banyak bentol2 merah kaya di gigit nyamuk, kalo cacar atau campak kan udah dapet imunisasinya, kok masih kena ya.apa emang efek imunisasi jadi begitu"

gak lama dibales:
"gak ada efek imunisasi begitu, diimunisasi bukan berarti dia jadi gak bakal terjangkit, tapi klo sampai kenapun tidak akan separah yang tidak di imunisasi"

dasar emak2 bawel sms lagi deh:
"terus klo udah kena gini penanganan nya gimana dok, kasih acyclovir boleh? mandi boleh?"

eh masih mau lo ngeladenin emak2 rese si dokternya:
"gak usah, kasih bedak aja, tetep mandi biar bersih, kalo panas lagi kasih penurun panas aja"

tuh baik bgt kan ya Dr Aryono ini.... makanya Nino gak pindah2 dokter lagi..soalnya dokter udah paham riwayat2 kesehatannya Nino.

Alhamdulillah bener2 cepet proses penyembuhan Nino dari cacar air, Malem Senin demam, senin keluar merah2 ga begitu banayak, seharian nino diisolasi gak boleh keluar and mandi 2 kali sehari tetap plus pake bedak cemong-cemong, selasa puncak munculnya ruam tapi gak begitu banyak juga and gak sampe keluar air, cuman merah2 n kempes, Rabu beberapa ruam udah hilang yang agak gede bentuknya mulai hitam, kamis sisa item2 dikit, jumat udah mulus lagi...

Mau pinter makan aja pake sakit dulu nak....

No comments: