Pages

24 July 2007

Does anyone know Tempoyak??

Hari ini saya dikirimi Tempoyak dari tante saya di Palembang... Ada yang tahu apa itu tempoyak???
Tempoyak bisa berupa sambal atau Gulai, biasanya Gulai Ikan.karena kalau untuk ayam atau daging sepertinya kurang cocok. dulu saya tidak suka karena enggan untuk mencoba,tapi begitu saya mencoba wah langsung suka.
Keengganan untuk mencoba adalah karena bahan utamanya yaitu durian.. hiyy.. *durian kok di buat sayur* ternyata durian yang digunakan sebagai bahan dasar nya harus durian yang sangat matang,lalu di simpan di dalam toples kedap udara, ditaburi sedikit garam dan beberapa cabai utuh.. kalau dimasukkan kulkas bisa tahan berbulan2. Begitu mau dimasak, cukup diambil 2-3 sendok atau sesuai kebutuhan untuk dicampur ke sambal atau gulai...wah kalau sudah makan Tempoyak, saya bisa lupa tuh sama keinginan2 untuk ngurusin badan... jadi endut terus deh klo gini hehehe

2 comments:

Anonymous said...

g tau tempoyak!! g doyan banget sejak pertama kali nyoba.. :D dulu ibu kos di bandung yg suka masakin, secara dia orang palembang. hihihi, jadi pengen makan tempoyak lagi.. :)

NdutNdut said...

Kalo mau ayo main ke rumah gue....gue dibuatin banyaaakkk bgt, masih berupa bumbu inti lagi!!jadi bisa dibuat berkali2 masak!!