Pages

28 July 2008

Gak Tahan Kangen...

Walaupun di postingan kemaren saya bilang bakal ketemu lagi sama Nino bulan depan, ternyata saya nggak tahan untuk ketemu lagi, jadi dengan alesan "gerakan bayi berkurang" akhirnya saya ke dokter lagi dalam jarak 1 minggu dari kunjungan terakhir.
Tapi karena kebetulan saya sedang di rumah ortu di tangerang, maka saya iseng2 ke Hermina Daan Mogot, tanpa pilah-pilih dokter (pokoknya yg ada aja). akhirnya terpilih lah Dr IB Putu Widiarsa SpOG, yang ternyata masih tergolong muda untuk ukuran spesialis kebidanan dan kandungan.

Review kunjungan :
pendaftaran, timbang, tensi dan antri nya sama dengan model di Hermina bekasi, tapi suasana nya beddaaa banget... lebih tenang, lebih sepi, n gak berasa rumah sakit, krn situasinya nyaman banget... nunggu gak lama, langsung dipanggil masuk.
kirain bakal 5-10 menit doang dikamar periksa seperti kalo ke dokter yenny, tapi ternyata dokternya itu baik hati banget mau njelasin detil2 yg gak saya tanyain... sampe di review ulang HPHT, usia kandungan, berat normal janin pada usia kandungan saya, perkiraan lahir, trus imunisasi2 yg dibutuhkan, zat2 makanan yg perlu lebih banyak lagi masuk ke badan saya yg subur ini. Gila.... canggih deh saya di ruangan itu sekitar 30-40 menit (pasti nya saya gak hitung)

Kesimpulan:
- HPHT 20 Januari, Konsepsi terjadi 5 Feb, Due Date Birth 27 oktober 2008
- Usia kandungan, dari HPHT 26-27 minggu
- Usia Janin dari ukuran perut dan kepala bayi 28 minggu (wikiki agak gede)
- Perkiraan lahir dari ukuran bayi : 22 oktober 2008
- Si Nino keukeuh nutupin gendernya dengan meluk tali pusar.
- Gerakan bayi gak berkurang, cuman saya aja yg kurang peka krn ketebelan perut huehuehue
- si Nino udah 1046 gr.....
- perlu vitamin tambahan berupa DHA, saya dikasih Pro Lacta for Mother
- Vitamin berupa kalsium dan zat besi bikin pup berwarna hitam..
- penjelasan betapa pentingnyaa imunisasi TT, so saya akhirnya suntik di pantat


sepertinya itu hanya beberapa yg saya ingat ttg kunjungan kemarin..btw soal suntik menyuntik itu, walaupun waktu disuntik gak berasa sama sekali (canggih, bener2 gak ada rasanya tau2 udah selesai) tapi efek sesudahnya yg bikin saya repot... agak2 pegel jadinya pantat, buat duduk ngganjel.. tapi efek ini baru kerasa keesokan harinya...
maklum saya baru ini merasakan suntik di pantat... njus..njus..njus....

No comments: