Pages

01 July 2008

nasib jadi ....

Obrolan seputar kerjaan..

Saya : "Knp field x yg ditampilin harusnya field a aja, kan x bukan key where clause nya gimana?"
Orang Rese Gak Penting (OrGil) : "bisa kok, krn field a sama x itu sama aja"
saya : "ya bisa sih, tapi diliat secara fungsi agak aneh aja.. klo emang sama apa gak lebih baik ambil field a?"
Orgil : "User mintanya gitu kok, udah bikin gitu aja"
saya : "ok.. awas klo nanti berubah lagi!!"

job finish, test qa ok, sosialisasi user gagal.... tau kenapa???
Orgil : "ti, kayanya field nya ngambil yang a aja, gak jadi yang x"
saya : *ngamuk2 gak jelas, banting2 sambil mukulin tersangka* "apa gue bilang???LO KERJAIN AJA SENDIRI!!!"

tapi... tetep sodara2 saya yang harus ngerjain.. bongkar program... coding gak jelas, analis gak jelas, user katro!

atau kejadian seperti ini :
saya : *baca2 functional spec, liat2 table, screen, n report nya* .. menemukan sesuatu yang agak aneh... (tanya ke oknum OrGil)
saya : kok judul report nya gini ya?gak familiar.. trus di outputnya juga kok yang ditampilin nama field nya sih bukan deskripsi field, ini report yg pake user kan??gak bingung tuh ?
OrGil : "mereka yang minta begini kok, bikin aja begitu"
Saya : "bukan masalah sih, tapi nanti klo udah test user mereka pasti pengen bahasa yg lebih familiar"
OrGil : "udah lah dia minta begitu, bikinin aja begitu"

Gubrakss.... kalo sampe kejadian yg kemaren terulang, saya harus ngadu ama siapa???hiks..hiks... kenapa sih pendapat saya gak pernah berharga dimata orang2 gak penting itu....

No comments: