Pages

15 June 2012

H-1 Bulan Masuk PlayGroup

Huahaha judulnya lebay, masih kurang sebulan lagi, (saya membiarkan bulan mei terlewati tanpa 1 pun postingan) Bulan Juli Nanti Nino mau masuk Playgroup di usia 3 tahun 8 bulan, mungkin telat bagi beberapa orang umur segitu baru dimasukin play group... tapi tidak bagi kami...

Sebenarnya pada saat usianya menginjak 3 tahun bulan oktober tahun lalu Nino kami daftar kan di PAUD, lokasinya cuman beda 1 Gang (iya.. rumahnya di gang kita) tapi tampaknya memang belum siap, dan kondisi PAUD yg alakadarnya pun tidak mendukung kebutuhan rasa ingin tahu Nino yg besar. Akibatnya?? hanya bertahan 2 bulan saja Nino pun mogok sekolah... ada aja alesannya: yg dia bilang sekolahnya libur, lalu bu gurunya lagi pengajian, bosan, sampai yg terlucu adalah.... dia ga ada alesan, udah pake baju rapi dia minta susu terus dia bilang ngantuk maka tidur lah Nino dari jam 8-10 pagi wkwkwk yg mana biasanya ga pernah tidur jam segitu... alih-alih maksa dia untuk semangat sekolah saya malah membiarkan kelakuannya untuk sekitar 3 bulan.
Di bulan maret saya ajak Nino jalan2 lihat-lihat sekolah, selagi saya tanya sama admin nya Nino main di playground nya.... saya gak bujuk dia untuk sekolah lalu tiba2 pulang dari acara hunting2an tsb Nino bilang "Mama, mas Nino mau sekolah di TK yg tadi ma...yang ada panjat2annya, yg ada perosotannya!!"

Singkat cerita dari beberapa hunting-an saya memang saya paling sreg sama PG yg dimaksud Nino itu, dari kurikulum sampai lokasi dan lingkungan. TKIT As-Salam Namanya masih di dalam komplek perumahan, kurikulumnya pun untuk PG gak Neko2, terletak di jalan yg lebar namun bukan jalan Umum lokasi sekitar adem.... yah kami Bismillah daftarin Nino kesana.

Nino semangat banget diajak ngukur seragam, ngobrol dan main sama bu guru. sehingga terjadilah obrolan berikut:
Nino : "Mama, makasih ya mas Nino sekoyah di As Sayam.. Mas Nino senenggg sekayi"
Mama : "iya nak tapi nanti sekolahnya bulan juli yah"
Nino : "Kenapaaa???"
hihihi alesan mamanya, seragamnya kan lagi di jahit buat mas Nino... untungnya alesan mama di terima.
kok jadi panjang ini postingan???

padahal mau cerita di waktu yg kurang dr sebulan ini Nino blom saya beliin tas, sepatu apapun... hihihi yah yg ada aja lah ya Nak... bukannya mama pelit hemat, biar Nino belajar ga semuanya harus baru klo mau masuk sekolah... tas sama sepatu yang ada juga masih bagus-bagus kan nak...

tapi soal baju mama kayanya emang harus beli, soalnya udah pada ngatung.... bayiiiiii kamu sudah besar sekayiiiii!!! kemaren ngukur tinggi udah 95cm aja OMG berat sih masih kuyus 16kg, gpp ya nak yg penting sehat.. Yeaaaa

No comments: