Pages

27 June 2012

Adzan dan Sholat

Anak-anak adalah peniru ulung, setuju!! Akhir-akhir ini Nino lagi rajin sholat, dalam arti kata gak disuruh, sebelum2nya kan klo pas maghrib kita suka sholat berjama'ah bertiga. ada fasefase semangat ada fasefase dia bilang ga mau sholat alesannya seperti biasa yaitu : Bosan!! hmmm. tapi kalo saya pamitin buat sholat dia selalu boleh bahkan dia yg suka bilang "mama sholat dulu gih" tapi sendirinya malesss ciihhh gemana sih Nak!!

Kepanjangan amat intro nya... sekarang dia sukanya sholat di masjid gak dhuhur gak isya klo dia denger adzan pasti minta ke masjid. Alhamdulillah, jadi bikin bapaknya rajin ke masjid juga. Mungkin krn di masjid klo maghrib ama isya kan baca al fatihah nya keraskeras, jadi biarpun ga pernah diajarin tau2 dia sambil main mobil2an baca alfatihah aja dong keras2.... saya agak terkagumkagum dibuatnya, walaupun ada 1 ayat yg kelewat tapi menurut saya itu pencapaian besar sekali.

Kemarin mbah kung dan utinya ke rumah, udah sebulan kirakira gak ketemu, lagilagi para mbah dibikin takjub, karena setelah jalan2 pagi di danau, pulang ke rumah Nino langsung ke kamar mandi mau ambil air wudhu katanya, "mas Nino sholat dulu ya mbah" (asli nadanya tua bgt, kata mbah uti yang lsg nelpon saya di kantor nino habis sholat). Sholatnya pun beneran awohhuabay, samiawoh iman hamidah, sampe assalammualaikum.. dan di kerjain 2 rakaat (ohhh sholat dhuha mungkin kata mbahnya). hbs itu lsg tangan diangkat dan berdoa "yobifiyi wayiwayi daya.. sampe selesai". mbah nya speechless...

tautau tadi malem dong sambil lari2 dirumah, mainan mobil, main sepeda, main masak2an (yup nino hobi bgt masakmasakan martabak sama nasi goreng) mulutnya sambil ngoceh, dari lagu teng neng nong neng sampe tibatiba dia "Awoh hu abay awoohhhh hu abay, sadahu aya iya haiyawooohhh, sadu ana amadaosuyuyooohhhh" hihih yap Nino ADZAN!! dan sampe selesai di kalimat "Ya iya haiyawooohhh..."
subhanallah, terharu sekali mama Nak...

No comments: