Pages

06 September 2007

Ramadhan kali ini

Seminggu lagi bulan suci Ramadhan, bagi saya yang seorang muslim tentunya sangat menantikan kehadiran bulan ini, dimana semua ibadah akan dilipat gandakan pahalanya, bukan berarti di bulan2 selain ramadhan kita jadi males2an ibadah dong???

Ramadhan kali ini, saya rasakan sangat berbeda dari tahun sebelumnya.. tahun ini semoga saya dapat lebih khusyu melaksanakan tiap ibadah. Bulan ramadhan tahun lalu kami lewati dengan penuh kesedihan, karena seorang yang sangat kami sayangi harus pergi untuk selama-lamanya. Ramadhan yang kembali datang ini tentu saja mengingatkan kembali kejadian tahun lalu yang bila dibayangkan rasanya tak sanggup untuk dijalani..

Saat itu seminggu menjelang lebaran, 3 hari lagi libur panjang lebaran. tapi tiba2 saja saya mendapat telepon dari calon adik ipar saya mengabarkan bahwa calon bapak mertua saya pergi untuk selama-lamanya jam 1 siang waktu itu, karena dia gak berani telpon mas nya, saya lah yang diminta untuk memberi tahukan (apalagi saya???). Akhirnya saya minta tolong sama temannya yang jauuuuhhh lebih tua untuk mengabarkan berita buruk ini. saya gak akan pernah sanggup untuk mengenang kejadian ini tanpa menangis...

yang aneh, pada saat kejadian itu dia sempat tidur pas istirahat siang yg biasanya tidak pernah bisa dilakukannya, dan di tidur siangnya yang singkat itu dia bermimpi bapak pamit karena akan pergi jauh, sambil menggandeng eyangnya yang sudah lebih dulu meninggal, pesan bapak agar dia menjaga ibu dan adiknya selama bapak pergi!! ternyata bapak meninggal di jam yang sama dengan mimpi itu... apa itu mimpi atau sungguhan??

Ramadhan tahun ini... semoga tidak ada lagi kesedihan...

No comments: