Pages

07 May 2010

Susu Tambahan Nino

Nino mulai saya kenalkan susu tambahan selain ASI sejak umur 11 bulan, karena tiap hari saya kekurangan 1 botol dari ASI yang saya stok sebelumnya (Nino bermasalah dengan ASI freezer) jadi apa yg saya dapat hari ini akan diminum keesokan harinya... MPASI bukan jaminan minum ASIP jadi berkurang, gak ada bedanya alias sama aja ternyata di Nino.

Permulaan saya beri UHT plain, doyan tapi karena pake sedotan jadi masih suka keselek... UHT habis saya coba S*M doyan juga.. tapi pupnya agak keras, Ganti Pr*mil tetep doyan pr*mil nya habis saya ganti pr*cal sama aja doyan juga, pupnya keras lagi, ganti beb*l*c complete cocok....

Sampai sekarang hampir 19bulan Nino minum susunya masih bebelac complete, campur UHT.. apalagi kalo lagi pergi2 full UHT deh... dari yang plain, vanilla atau strawberi Nino doyan semua (coklat belom saya kasih). bener2 gak ngerepotin deh Nino itu.. kalo kemana2 gak bawa susu tinggal berhenti di warung/minimarket udah kelar masalahnya...

Pernah kebablasan dikasih susu UHT coklat sama kakaknya (Rama) dia doyan banget.. tapi alhamdulillah gak sampe tergila2 juga... asal bentuknya kotak or segiempat (susu sehat) dia doyan aja...

Nino dan cokelat
Coklat yang bener2 coklat alias bukan campuran makanan atau susu, Nino belum pernah makan, gak boleh sama mamaknya... tapi roti tawar pake mesis gak begitu seneng, lebih seneng ngemilin roti tawar kosong aja... pernah pas ada tukang roti dia panggil, dan begitu di suruh milih diantara roti yang cantik2 itu dia malah pilih Roti tawar yang plastiknya gede n langsung dipeluk kaya guling...

Nino dan Es krim
Nino doyan es krim tapi belum terlalu bny juga dia makan es krim 1 cup es krim populaire walls itu cuma habis separo n langsung minta minum putih (neg kali ya manis bgt)

Nino dan Yoghurt
Doyan banget, kalo dikasih milkuat 1 cup pasti kurang.... baru agak marem kalo dikasih yummi,yoplait or cimory gitu (dasar tau aja yg mahalan)

Nino dan Sayur
doyan banget sama jagung, buncis, bayam, wortel... klo udah mulai susah makan.. panggil tukang sayur beli jagung ama bayam seiket.... sayur bening kasih semangkok ama Nasi... lahap!! pernah di tumisin ikan tuna sama buncis n wortel... nasi nya di pinggirin, buncis n wortelnya dipilihin trus langsung HAP!!

Nino dan Buah
kayanya selama ii buah yang saya kasih Nino doyan semua, dari pisang, apel, kiwi, pepaya, melon, semangka,salak, jeruk, jambu merah, alpukat. oh iya pernah dikasih anggur merem2 trus gak mau lagi hihihi

No comments: