Pages

07 January 2009

Mitos

Banyak bgt mitos dari orang2 tua klo orang habis melahirkan... klo di turutin bisa pecah kepala, bisa stress, bisa gak keluar ASI, bisa minum sufor deh anak saya...
antara lain : gak boleh nggigit tulang ayam (nikmat bgt ya bo klo garing gitu padahal.. kan bisa nambah selera makan juga), gak boleh makan kangkung, gak boleh makan daging kambing, gak boleh makan pedes (ini yg bikin gak napsu makan, malah bikin ASI kurang deh)... tapi alhamdulillah saya makan semuanya dan insya allah gpp.

saya tetap makan sambel tapi cukup sebagai penambah nafsu makan (1 sendok teh cukup).. dulu waktu saya ikutin anjuran2 dan mitos2 itu.. saya jadi lemas, gak napsu makan, ASI sedikit deh..
jadi selama kita makan dalam jumlah yg wajar saya rasa gak papa kok mengkonsumsi makanan2 itu.

satu lagi, katanya klo anaknya mainan ludah, rambut ibunya rontok... padahal rambut rontok itu karena kita sedang menyusui, apalagi ibu2 yg masih ASI Exclusive. karena pengaruh kerja hormon prolaktin yg sangat aktif sehingga mengalahkan kerja hormon estrogen.. jadi rontok deh tuh rambut.. kaya rambut saya sekarang... hiks..hiks... pdhl waktu hamil tak satupun rambut rontok klo pas sisiran.....gpp demi Nino... mau rontok kek.. mo botak kek... saya akan tetap memberinya hak mendapatkan ASI sampai 6 bulan!! semangat!!!

1 comment:

Anonymous said...

eh.. yg masalah rambut rontok kebalik tuh..
justru karena ibunya rambutnya rontok anaknya jadi maen ludah..
itu karena dia sering kena rambut ibunya yg rontok.. kan dia gak mau telen itu rambut jadi refleksnya ya di ludahin.. nah dia kan belum bisa tuh ngeludah kayak kita.. makanya ya cuman main ludah aja bisanya..