Pages

28 January 2009

Kasihan Nino-ku

Gimana gak kasihan, long wiken kemaren saya ful diare dari hari jumat sampai senin gara2 telat makan nasi malah makan mi ayam hiks.. maaf ya Nino, mama kepengeennn bgt waktu itu.. tapi klo akibatnya begini gak lagi2 deh Nak...
Jadi yang bikin kasihan Nino kurang dapet ASI justru pada saat menyusu langsung (secara saya di rumah)... saya takut untuk minum sembarang obat karena lagi menyusui, tapi setelah tanya sini sana bahwa ASI 100% gak kenapa2 walaupun ibunya diare....(Trims mbak Netci...) saya tetep pede nyusuin dan memerah ASI setiap hari... cumaaannn emang jadi kurang gizi nya karena yg dimakan cuma nasi sama lauk, itu pun tanpa sambel minus bumbu... hiks... lele pun hanya dibakar dengan garam dan bawang putih...
akhirnya dapet resep tradisional dari ibu tercinta hehe karena saya tetap keukeuh gak mau minum obat (keras kepala bgt katanya) yaitu berupa ramuan beras gosong..
jadi jika anda hamil dan menyusui serta takut minum sembarang obat pada saat diare berikut saya berikan resep manjurnya (saya cuma 3 kali minum dan langsung sukses jaya!!itu pun setelah 3 hari menderita baru kepikiran buat bikin ramuan ini)
Bahan2nya cuma Beras 1 genggam (beras yang kita makan) , di sangrai sampai gosong dan berwarna hitam, trus di ulek nah hasil ulek nya di seduh dengan air mendidih...
jadinya persis kaya kopi... cuma rasanya beda jauh... lumayan kok gak terlalu aneh rasanya...

yang penting mampet.. hehehe

No comments: