Pages

22 September 2008

Ada Ular di Rumah

Karena alasan gak ada teman di rumah, sedangkan beberapa waktu lalu saya sempat mengalami pendarahan, maka diputuskan selama cuti ini, sampai nanti dapet temen saya akan berada di tangerang di rumah Orang tua. Jadi sampai hari ini total sudah 10 hari meninggalkan rumah bekasi. Karena kangen jadi hari minggu kemarin kami menjenguk rumah bekasi...

Suasana rumah masih sama seperti waktu kami tinggalkan, hanya perlu disapu beberapa bagian karena ternyata debu sudah mulai bersarang. setelah beres2, karena capek juga kami akhirnya milih untuk tidur siang aja apalagi pada puasa dan diluar panas banget..gak mungkin jalan2 juga. ditemani semilir AC, semua anggota keluarga mulai tertidur, Bapak, ibu, Mbak, Rama dan juga Dimas, adik angkat ku. yang masih terjaga sampai jam 2.30 siang itu hanya mas (lagi nonton berita bola) dan saya (karena laperrr).

Karena laper, dan beberapa item cemilan yg masuk gak juga merubah struktur perut. Saya pengen makan mi pake telor.
"Mas pengen bikin mie, jgn ngiler ya!" kata saya
"Makan roti aja, tuh ada susu ultra juga..gak usah masak2 ah capek" mas mencegah
"Gak ah... gak nonjok makan roti" saya ngotot
"ibu tadi bawa bubur kacang ijo kan.. kenyang tuh" mas maksa
"Gak mau, sebenernya emang lagi pengen indomie" ngaku deh klo lagi pengen
"ya udah, jgn capek2 ya" pesan suami...

Lagi asik2 masak mi, rebus telor tau2 ada bunyi seperti air ngalir.. krn gak hujan saya cari sumbernya, ternyata persis deket tempat cuci2. saya melongo ke atas mencari sumbernya...
"gak ada apa2 kok, bolong juga nggak.." diatas emang ada tumpukan kayu sisa2 membangun rumah (tapi sudah disusun rapi dan gak jorok kok).
eitsss... ada kucing rupanya.. itu buntutnya..hitam... tunggu2 tapi gak berbulu, malah licin gitu...
uupsss bau air nya kok busukkkk banget ya..amis2 gitu juga.. lebih2 bau got dan sampah yg gak dibuang sebulan..
Apa bener itu ular???hiyyy..saya langsung merinding...

"Mas..ada ular...tapi cuma keliatan buntutnya, tuh dia eek bauuuukk bangettttt" saya nyusul mas....
mas diem gak ada suara, ngikutin tarikan tangan saya ngeliat ke dapur...
"dek, jangan di apa2in...klo bisa kita usir aja, aku gak berani, soalnya adek lagi hamil" mas panik

......pphhhhffff...tarik nafas.... oya, Bapak!!!....
"Pak...pak...pak..." saya panggil lirih bapak untuk membangunkannya...
"kenapa?"jwb bapak antara sadar dan tidak...
"ada ular....di atas dapur deket plapon, di kayu2" jelas saya

setelah ngeliat TKP, bapak pun diam, ambil sapu lidi perintahnya...tapi setelah sapu lidi di tangan rupanya bapak juga gak berani mendekat, gak ada pengalaman katanya... soalnya ngeliat dari besar ekornya, kayanya ularnya cukup besar. bapak cuman nyiramin cairan eeknya ular itu.

Mas telpon Mas Pri sang arsitek rumah hehe krn dia yang paling tau seluk beluk rumah, Mas Pri cuman pesen klo mas gak boleh ngapa2in ular itu, jangan sampe mati apalagi dibunuh. Kemungkinan ular itu masuk dari rumah kosong yg disebelah. solusinya ya bikin tembok sendiri, itu artinya harus mbongkar rumah bagian depan dan artinya lagi muahhhaaalll... back to ular..

sambil nunggu mas pri dateng, Mas kepikiran telpon Pak Endang satpam serba bisa di komplek, minta dicarikan pawang ular. kira2 jam 3.30 Pak Endang datang bersama 2 orang. dan langsung menuju TKP, saya gak boleh liat jadi dikurung dikamar... kira2 30 menit ularnya bisa di tangkap, krn lemas kepanasan(Katanya dia sebenernya kesasar karena dia gak suka tempat yang panas). panjang kira2 1,5m diameternya 10 cm.. hiyyy udah ah saya gak berani mbayanginnya....

1 comment:

Unknown said...

hiiiiiiiiiii, sereeeeem banget :|